Kerusuhan Capitol AS: Apple, Amazon hapus aplikasi media sosial Parler dari App Store, layanan hosting web

parler

Apple, Amazon hapus aplikasi media sosial Parler dari App Store, layanan hosting web. Parler disukai oleh banyak pendukung Presiden AS Donald Trump dan dipandang sebagai surga bagi orang-orang yang diusir dari Twitter

Baca Juga : starxo88

Apple Inc dan Amazon.com Inc telah menangguhkan Parler dari App Store dan layanan hosting web masing-masing, mengatakan layanan jejaring sosial yang banyak pengguna media sosial yang condong ke kanan telah berbondong-bondong belum mengambil langkah-langkah yang memadai untuk mencegah penyebaran posting yang menghasut kekerasan.

Aksi oleh Apple dan Amazon mengikuti langkah serupa oleh Google Alphabet Inc pada hari Jumat. Parlerdisukai oleh banyak pendukung Presiden AS Donald Trump, yang ditangguhkan secara permanen dari Twitter pada hari Jumat, dan itu dipandang sebagai surga bagi orang-orang yang dikeluarkan dari Twitter.

“Kami telah menangguhkan dari App Store sampai mereka menyelesaikan masalah ini,” kata Apple dalam sebuah pernyataan, Sabtu. Apple telah memberi Parler waktu 24 jam untuk mengirimkan rencana moderasi terperinci, menunjuk pada penggunaan layanan kepada peserta untuk mengkoordinasikan pengepungan Rabu terhadap Capitol AS.

Kepala Eksekutif Parler John Matze menyerang Apple, mengatakan pembuat iPhone melarang layanan itu sampai menyerah kebebasan berbicara dan institut “kebijakan luas dan invasif seperti Twitter dan Facebook.”

Amazon telah menangguhkan Parler dari unit Amazon Web Services (AWS), karena melanggar ketentuan layanan AWS dengan gagal secara efektif menangani peningkatan konten kekerasan yang stabil di layanan jejaring sosial, BuzzFeed News melaporkan terlambat pada hari Sabtu.

AWS tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters. AWS berencana untuk menangguhkan akun Parler efektif hari Minggu, pukul 23.59.m. PST, menurut email oleh tim AWS Trust and Safety ke Parler yang dilihat oleh BuzzFeed.

Matze, dalam sebuah posting menanggapi penangguhan Apple, mengatakan, “Mereka mengklaim itu karena kekerasan di platform. Masyarakat tidak setuju karena kami mencapai nomor 1 di toko mereka hari ini,” kata Matze dalam sebuah posting diParler.

“Rincian lebih lanjut tentang rencana kami berikutnya segera hadir karena kami memiliki banyak opsi,” kata Matze.

Selain Parler, pengguna media sosial yang bersandar kanan di Amerika Serikat telah berbondong-bondong ke aplikasi perpesanan Telegram dan situs sosial hands-off Gab, mengutip kebijakan komentar politik yang lebih agresif di platform arus utama seperti Twitter Inc dan Facebook Inc.

Baca Juga : dragon222

Google, dalam pengumumannya hari Jumat bahwa mereka menangguhkan, mengatakan bahwa Parler harus menunjukkan moderasi konten yang “kuat” jika ingin kembali ke toko.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *