Tanggal dan Fitur Rilis MacBook Pro 2020 Baru

Macbook Pro

Tanggal dan Fitur Rilis MacBook Pro 2020 Baru – Pada 7 Mei, Apple merilis versi baru dari MacBook Pro 13 inci pokoknya, yang bisa dibilang laptop yang paling banyak digunakan oleh para profesional kreatif di seluruh dunia. Meskipun fakta pembaruan lain tidak begitu layak diberitakan (Apple MacBook Profesional 13 dengan layar Retina diperbarui setiap tahun), kita semua mungkin merasa perlu untuk beberapa fiturnya untuk waktu yang lama.

Jadi apa yang berubah di MacBook Pro terbaru? Apakah saat yang tepat untuk membeli MacBook Profesional sekarang atau haruskah Anda menunggu? Dan bagaimana model ini dibandingkan dengan semua yang ditawarkan Apple saat ini? Temukan ini dan lebih banyak jawaban dalam panduan MacBook Pro 2020 terbaik kami di bawah ini.

Apa yang Baru Dalam  Apple MacBook Pro 2020?

Seperti yang Anda ketahui, jajaran laptop Apple saat ini terdiri dari MacBook Air 13 inci, MacBook Pro 16 inci, dan MacBook Profesional. MacBook Air 13 inci yang baru diperbarui, tanpa diragukan lagi, adalah model yang paling terjangkau, yang akan sangat cocok untuk sebagian besar orang untuk tujuan umum, apakah itu pekerjaan atau kesenangan. Model MacBook Profesional 16 inci diperbarui pada akhir 2019, adalah model pertama dengan ukuran itu (pendahulunya adalah 15 inci), dan ditargetkan untuk pengguna daya Apple sejati, dengan label harga mulai dari $ 2.399.

MacBook Pro 13 inci, bagaimanapun, selalu menjadi jalan tengah yang sempurna bagi orang-orang yang membutuhkan alat yang mumpuni yang dapat melakukan pengangkatan berat sesekali sesuai kebutuhan. Model MacBook Profesional 2020 baru melanjutkan tradisi itu, dengan prosesor, keyboard, penyimpanan, dan banyak lagi yang diperbarui. Mari kita selami secara spesifik. 

Pembaruan di desain ulang MacBook Pro

Dengan beberapa kekecewaan, kita harus mengakui bahwa tidak banyak yang telah berubah sejauh desain ulang MacBook Pro berjalan. Menurut spesifikasi MacBook Pro baru, bobot MacBook Pro sedikit meningkat (3,1 lb  vs. 3,02), dan menjadi sedikit lebih tebal (0,61 inci vs. 0,59).

Bezel di sekitar layar masih lebar dan terasa agak ketinggalan zaman dibandingkan dengan MacBook Pro 16 inci yang baru. Sedangkan untuk port MacBook Pro, model dasar hadir dengan dua Thunderbolt 3s, tetapi variasi yang lebih mahal memiliki empat. Dalam semua aspek lain, ini masih MacBook Profesional 13 inci tepercaya yang kita semua sukai.

Pembaruan di keyboard MacBook Pro

Jika ada satu hal yang ditunggu semua orang di MacBook Profesional baru, itu akan menjadi keyboard yang diperbarui. Selama beberapa tahun terakhir, keyboard Kupu-kupu MacBook Profesional telah menyebabkan semua orang sakit kepala dalam jumlah  yang luar biasa. Jadi  melihatnya diganti dengan mekanisme gunting baru (dan dalam beberapa hal lama) dari Magic Keyboard adalah tegukan udara segar yang pasti.

Mengetik pada keyboard baru sangat bagus. Ada cukup gerakan di semua kunci untuk merasa seperti Anda menekan sesuatu alih-alih memukul batu. Memiliki kunci Escape khusus berguna serta tombol panah terbalik-T yang tepat, yang jauh lebih mudah ditemukan tanpa harus melihat ke bawah.

Pembaruan di layar MacBook Pro

Sementara layar MacBook Pro 2020 baru sama dengan pendahulunya, berukuran 2560 kali 1600 piksel, dengan 227 piksel per inci, masih merupakan layar Retina yang menakjubkan. Gamut warna lebar, kecerahan 500 nit, dan teknologi True Tone yang digerakkan oleh kartu grafis Intel Iris Plus semuanya mutakhir.

Pembaruan dalam spesifikasi MacBook Profesional

Peningkatan besar lainnya dalam MacBook Pro tahun ini selain Magic Keyboard adalah prosesor Intel generasi ke-10 yang baru. Pengaturan default adalah Intel  Core i5, tetapi Anda dapat menabraknya ke Intel Core i7 (sangat direkomendasikan). Semua MacBook Pro 13 inci menggunakan CPU quad-core sekarang. 

RAM juga mendapat peningkatan, dengan pengiriman LPDDR3 2133 MHz dalam model dengan harga lebih rendah dan LPDDR4X 3733 MHz tersedia untuk yang harga lebih tinggi. Bahkan dengan peningkatan kinerja ini, Anda masih harus bisa mendapatkan 10 jam dari masa pakai baterai Anda, jadi itu jelas berita bagus.

Pembaruan di penyimpanan MacBook Profesional

Hadiah kecil, tetapi tidak signifikan, hadiah dari Apple di MacBook Pro 2020 baru adalah SSD default 256 GB alih-alih 128 GB yang digunakan untuk masuk ke model sebelumnya. Dan jika Anda tidak membeli model termurah, defaultnya adalah 512 GB, dapat diperluas hingga 4 TB.

T lagi, SSD baru cepat, mentransfer hingga 3 GB data per detik, dengan Chip Keamanan T2 Apple baru mengenkripsi semua konten Anda dengan cepat.

Pembaruan harga MacBook Pro

Semua peningkatan baru – beberapa lebih signifikan, beberapa kurang begitu – terdengar hebat, sampai Anda tahu berapa biayanya.

Harga dasar untuk MacBook Profesional 2020 baru tetap sama di $ 1,299. Untuk itu Anda mendapatkan Intel i5 quad-core 1,4 GHz generasi ke-8 dengan Turbo Boost 3,9 GHz, SSD 256 GB, dan RAM LPDDR3 8 GB 2133MHz.

Model yang direkomendasikan, bagaimanapun, akan membuat Anda kembali setidaknya $ 1.799. Kemudian Anda mendapatkan Intel i5 quad-core 2,0 GHz generasi ke-10 dengan Turbo Boost 3,8 GHz (upgrade ke 2,3 GHz i7 dengan tambahan $ 200), RAM LPDDR4X 16 GB 3733 MHz (tingkatkan ke 32 GB untuk $ 400), SSD 512 GB tambahan, dan dua port Thunderbolt 3 tambahan. Secara keseluruhan, $ 2.399. Kedengarannya mahal, bukan?

Haruskah Anda meningkatkan ke MacBook Profesional baru?

Jika ada hal lain yang perlu ditambahkan ke negatif tentang MacBook Profesional 13 inci baru, itu akan menjadi webcam-nya, yang masih menghasilkan kualitas video 720p yang remeh. Bahkan Full HD. Itu, bagaimanapun, bukan masalah besar bagi kebanyakan orang.

Siapa pun yang mengikuti rumor MacBook Profesional juga tahu bahwa Silicon MacBook Profesional dengan chip ARM harus segera dikirim. Bahkan bisa menjadi desain ulang lengkap dengan layar 14 inci. Saat ini, tidak ada yang tahu pasti.

Untuk meringkas ulasan MacBook Pro – MacBook Profesional baru adalah mesin yang hebat, dengan semua spesifikasi yang mungkin Anda cari dan keyboard yang nyaman dan tahan lama. Namun, jika Anda berencana untuk meningkatkan pergi untuk model $ 1.799 yang memberi Anda chip Intel terbaru. Tambahan $ 500 akan menjadi investasi yang berharga dalam umur panjang MacBook Anda. 

Cara mengetahui kapan harus beralih MacBook

Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar MacBook bertahan lama  dan mendapatkan dukungan macOS penuh selama bertahun-tahun. Jadi bagaimana Anda tahu kapan saatnya untuk membeli model baru dan kapan Anda bisa menunggu? 

Menu iStat adalah solusi pemantauan paling rinci untuk Mac Anda. Hidup dengan tenang di bar menu Anda, ia melacak penggunaan CPU dan RAM Anda, masa pakai baterai, suhu kipas, kesehatan disk, kekuatan sinyal jaringan WiFi,  dan banyak lagi.

Klik untuk melihat data dari Menu iStat  dari waktu ke waktu, dan Anda akan melihat bahwa ketika RAM Anda terus-menerus kelebihan beban, kipas Anda kepanasan, dan CPU Anda sedang berjuang, mungkin sudah waktunya untuk upgrade MacBook. Tapi apa yang Anda lakukan jika Anda tidak hanya tidak memiliki anggaran? 

Cara mengoptimalkan MacBook lama Anda

Saat mendapatkan MacBook Profesional baru akan selalu terasa seperti hadiah liburan, MacBook yang Anda miliki saat ini mungkin juga cukup baik, jika Anda tahu cara membersihkannya dengan benar.

CleanMyMac X  adalah obat rahasia Anda melawan pikun MacBook. Alat pengoptimalan kelas dunia ini mampu dengan cepat memindai mesin Anda untuk mendeteksi sampah yang menyumbat hard drive Anda dan menjalankan berbagai skrip pemeliharaan untuk mempercepat semuanya. 

Anda bahkan dapat menggunakan CleanMyMac  X untuk menghapus aplikasi sepenuhnya, melindungi privasi Anda, dan mengidentifikasi file berbahaya. Mempercepat Mac Anda tidak pernah semudah ini. 

Sekarang setelah kita berada di sisi lain dari tanggal rilis MacBook Profesional 2020 baru, Anda dapat menggunakan ulasan MacBook Profesional ini untuk menentukan apakah model ini layak ditingkatkan. Jika Anda pikir Anda bisa menunggu sampai MacBook Silikon pertama tiba, pastikan untuk menginstal Menu iStat untuk memantau kondisi laptop Anda dan mendapatkan CleanMyMac X untuk menjaga semuanya tetap terbang sebagaimana mestinya.

Yang terbaik dari semuanya, iStat Menus dan CleanMyMac X tersedia untuk Anda sepenuhnya gratis melalui uji coba setapp selama tujuhhari, platform dengan hampir 200 app yang meningkatkan interaksi sehari-hari Anda dengan Mac Anda, dari pemasangan cloud drive sebagai volume lokal dengan  CloudMounter hingga menghapus file duplikat dengan  Gemini. Cobalah semuanya tanpa biaya dan sadari betapa mudahnya kehidupan Mac Anda.v

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *